Bookstore
UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit
bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore
UMM telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa
perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa
kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi
selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan
sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai
saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku,
divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu
Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan
pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat
souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi
dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar
yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM
maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang
lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa
mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1
(satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display
divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan
divisi computer.
Berpijak
pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa
toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan
konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand
baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November
2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan
dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education n Shopping.
CopyFrom: UMMBOOKSTORE
No comments:
Post a Comment